Sabtu, 19 Februari 2011

Posted by Irham VOC BalDesH On 12.21
Bila dibandingkan dengan album-album sebelumnya, yang satu inipunya judul yang cukup aneh. PROFESSOR SATCHAFUNKILUS AND THE MUSTERION OF ROCK adalah solo album Joe Satriani yang ke-18. Ternyata Joe Satriani yang sudah malang melintang sekitar 30 tahun di dunia musik rock masih layak disebut Guitar Master. Album yang dirilis April 2008 ini masih kental dengan gaya bermusik Joe Satriani seperti pada album-album sebelumnya.
Album dibuka dengan Musterion yang up-beat dan sepintas terdengar seperti lagu Belly Dancer atau Oriental Melody di album STRANGE BEAUTIFUL MUSIC. Sementara lagu ke-3, I Just Wanna Rock, mungkin lebih cocok dibawakan waktu live show seperti lagu Crowd Chant yang ada di album SUPER COLOSSAL.
Walaupun tak sebagus Funk, lagu ke-4 berjudul Professor Satchafunkilus yang groovy ini sudah cukup bisa membuat badan bergoyang. Dan seperti biasa, Joe selalu menyisipkan satu slow love song hampir dalam setiap albumnya kali ini ia menyisipkan Come On Baby yang terdengar manis mendayu-dayu didukung range stereo luas yang membuat lagu ini terasa megah.
Sebagai penutup kita disuguhi permainan gitar akustik Joe pada intro lagu Andalusia yang mengalir mulus diikuti versi full band lagu ini. Jangan berharap ada sesuatu yang baru di album ini. Joe Satriani masih menyuguhkan melodi-melodi cantik yang ia mainkan di minor scale namun sayangnya pola rhythm yang cenderung monoton masih belum hilang dari album-album Joe Satriani. (mzn/roc)

0 komentar:

Posting Komentar